Serba - serbi

Cegah Stunting Sejak Dini, Pemkab Ngawi Gelar Sarasehan Bangga Kencana

Ngawi, Pewarta – Cegah Stunting sejak dini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mempersiapkan generasi unggul di usia emas Indonesia tahun 2045 mendatang.

Untuk memastikan program ini berjalan dengan baik hingga ketingkatan Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pemberdayaan Perencanaan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) gelar Sarasehan Program Pembangunan, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang dihadiri langsung Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo. Kamis (12/08/21)

Dalam sambutannya Hasto Wardoyo menyampaikan saat ini program pencegahan Stunting masih menjadi isu nasional yang harus menjadi perhatian bersama termasuk di Kabupaten Ngawi.

“ Stunting menjadi isu nasional dan menjadi perhatian bersama sehingga angka setunting dapat ditekan, untuk mempersiapakan generasi unggul di masa mendatang” ungkapnya

Sementara itu Wakil Bupati Ngawi yang hadir dalam acrara tersebut  mengungkapkan bahwa program pencegahan Stunting di Kabupaten Ngawi dilakukan secara dini tidak hanya dari bayi tetapi diperhatikan sejak calon ibu berusia remaja.

 “Dengan program edukasi gizi sedini mungkin atau sejak remaja, untuk mempersiapkan ibu dengan kualitas gizi yang cukip sehingga melahirkan anak dengan kecukupan gizi yang baik untuk meminimalisir terjadinya stunting,” ungkapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso, Kepala DP3AKB Ngawi, dr. Nugrahaningrum, Kepala Staf Kodim 0805 Mayor Inf Wiyono, Ketua IDI Cabang Ngawi, Sigit Darmadi, Sp. OG bersama sejumlah OPD terkait.(ik/sat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!