Serba - serbi

Cegah Anak Jadi Pelaku Tindak Pidana Berhadapan Dengan Hukum di Magetan

Magetan, Pewarta – Guna mengantisipasi anak berhadapan dengan hukum dan mencegah pernikahan dini, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas PPKB PP dan PA memberikan pembinaan kepada para pelajar di SMP Negeri 1 Plaosan, Rabu (3/11/2021).

Selain di SMP Negeri Plaosan, kegiatan ini juga menyasar  5 Sekolah Menengah Pertama di kecamatan yang berbeda. Pembinaan dilaksanakan selama sepekan, 1 – 5 November 2021 diikuti  28 peserta perwakilan dari siswa SMP maupun wali siswa.


“ Pembinaan ini merupakan upaya mengurangi kasus Anak Berhadapan Dengan Hukum dan mencegah pernikahan dini, sehingga kasus  anak berhadapan dengan hukum, dan pernikahan dini terus ditekan “ ungkap Furiana Kartini Kepala Dinas PPKB PP dan PA Magetan


“ Sebagai salah satu dinas yang bertugas dalam perlindungan anak, Dinas PPKB PP dan PA bekerja sama dengan Polres melalui Unit PPA-nya dan Pengadilan Agama terus berupaya agar anak-anak di Magetan tidak menjadi pelaku pidana. Sehingga anak yang berhadapan dengan hukum pun dapat diminimalisir, untuk mewujudkan  kabupaten yang aman bagi tumbuh kembang  anak, kabupaten layak anak.” Pungkas Furiana (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!