Peristiwa

Bus Sugeng Rahayu Terguling di Jalan Raya Madiun-Surabaya

MADIUN, Pewarta – kecelakaan Lalu lintas kembali terjadi di jalan raya Madiun – Surabaya, tepatnya di  Desa Jeruk Gulung, kecamatan Balerejo, kabupaten Madiun. Kejadian terjadi Selasa (31/05/2022) sekira PKL 10.00 wib, serta mengakibatkan Bus Sugeng Rahayu (SR,) nopol W 7216 UZ, terguling.

Akibat kejadian tersebut sejumlah penumpang terlihat mengalami luka-luka serius dan langsung dilarikan ke RSUD Caruban untuk mendapat pertolongan.Sedangkan  kondisi bus menutupi  badan jalan, hingga membuat Jalan Raya Madiun-Surabaya itu mengalami kemacetan dari dua arah.

Lokasi kejadian berjarak sekitar 300 meter sebelum kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Madiun, kebetulan tengah ada pengamanan aksi demo. Sejumlah petugas tengah melakukan pengamanan, dikejutkan suara keras terguling.

Mengetahui bus terguling, aparat keamanan dari Polres Madiun, dan Koramil Balerejo dan sejumlah awak media, langsung ke lokasi serta memberikan pertolongan kepada sejumlah penumpang Bus SR.

Sopir Bus SR Suwarto mengatakan sebelum kejadian bus berisi 40 penumpang, dari Madiun menuju Surabaya. Dalam kecepatan sekitar 80 km/jam, didepan bus ada motor, lalu ke kiri, namun depan ada motor langsung banting stir ke kiri. dan ada motor, stir pun kemudian dibanting ke kanan dan bus pun akhirnya terguling.

“Serba reflek, Mas. Saya hanya mengalami luka ringan pada telapak tangan. Setelah bus terguling, saya berusaha menolong penumpang untuk keluar dari bus,” ujarnya.

Sementara sejumlah penumpang Bus SR mengatakan sejak dari Terminal Maospati (Kabupaten Magetan) dan Terminal Poerbaya (Kota Madiun) bus saling kejar-kejaran dengan sesama Bus SR.

      “Ya, Mas. Kedua bus saling kejar-kejaran, sebelum terguling. Bus mendadak seperti banting stir ke kanan, setelah itu terguling,” jelas Rani penumpang bus Sugeng Rahayu yang terguling. Hal serupapun dibenarkan oleh penumpang lainnya.(den/ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button