Peristiwa

Bupati Ponorogo Serahkan 54 Serfikat Tanah Garapan Terdampak Pembangunan Waduk Bendo

Ponorogo, Pewarta – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyerahkan 54 sertifikat tanah garapan warga terdampak pembangunan waduk Bendo kepada perwakilan warga terdampak di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Jum’at (30/7/2021).

Untuk saat ini progress pembangunan waduk Bendo secara keseluruhan sudah mencapai 98 persen. Sebentar lagi akan dilakukan impounding atau pengisian awal waduk.

“Secara teknis tidak ada masalah, besok Insyallah sudah bisa dilakukan impounding atau pengisian awal waduk, “ungkap Agus Rudyanto, Kepala Balai Besar wilayah sungai Bengawan Solo.

Rudy juga menjelaskan nantinya waduk ini banyak manfaatnya mulai dari air baku, pengairan, dan utamanya untuk pariwisata. “Mudah-mudahan waduk ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Lanjutnya.

Pembangunan akan waduk bendo sudah mencapai 98 persen, maka beberapa persoalan seperti penganti lahan masyarakat yang terkena pembangunan waduk bendo hari ini sudah diserahkan beserta sertifikanya. Sertifikan tanah garapan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Ponorogo kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang diterima oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan selanjutnya diserahkan langsung kepada masyarakat yang terdampak pembangunan waduk.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan ada 54 lembar sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat terdampak pembangunan waduk Bendo.

“Lahan garapan ini sebagai pengganti dari lahan masyarakat yang terdampak pembangunan waduk Bendo,” Ungkap Bupati Sugiri

Bupati menambahkan nantinya direncanakan besok akan dilakukan impounding atau pengisian awal waduk, setelah semuanya siap nantinya akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada bulan September 2021 ini.

“Insyallah sudah clear semua untuk masalah sertifikat rumah hingga lahan garapan kepada masyarakat terdampak pembangunan waduk Bendo, tinggal nunggu impounding dan diresmikan langsung oleh Presiden,” Pungkasnya. (ns/Kominfo/fdl)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!