Peristiwa

Bupati Ponorogo Monitoring Kerja Bakti Gotong Royong Desa Paringan

Ponorogo, Pewarta – Bupati Sugiri Sancoko memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Paringan Kecamatan Jenangan dalam gotong royong kerja bakti yang dilaksanakan setiap pekan. Disamping itu, Desa Paringan mampu mengusung potensi desa dan sadar akan kekuatan lokal. Hal ini disampaikan dalam monitoring kerja bakti Di Desa Paringan Kecamatan Jenangan, Sabtu (12/6/2021).

“Saya mengapresiasi gotong royong masyarakat Desa Paringan. Kemudian Desa ini mampu mengusung potensi dan sadar kekuatan lokal, kita punya air yang mengalir dibuat Tubing, ada energi yang bagus untuk ODGJ Paringan mampu mewujudkan kesamaan yang luar biasa, selain itu ada Bali, air minum dalam kemasan khas Paringan yang kesegarannya diatas rata-rata produk pabrikan,” ungkap Kang Giri.

Pada monitoring ini, Kang Giri berkesempatan meninjau potensi unggulan Desa Paringan antara lain Tubing Kali Jajar dan produksi air minum dalam kemasan “Bali” (Banyu Mili). Bupati Sugiri juga mencoba “rafting” di Tubing Kali Jajar sepanjang 2 Kilometer.

Sementara Kepala Desa Paringan, Suwendi mengatakan ia berharap kerja bakti di wilayahnya dapat meningkatkan gotong royong antar warga dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah.

“Kami berharap dengan kegiatan kerja bakti ini dapat meningkatkan gotong royong antar warga dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah,” ungkap Suwendi Kades Paringan.

Kerja bakti gotong royong ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat antara lain Perangkat Desa Paringan, Gapoktan Gemah Ripah, Bumdes Paringan Madu dan masyarakat Desa Paringan. Juga dihadiri oleh Wabup Lisdyarita, Camat Jenangan, dan beberapa pejabat eselon II. (ns/is/kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button