Serba - serbi

Bupati Ngawi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD HKTI Jatim

NGAWI, Pewarta – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono resmi dilantik sebagai Dewan Pengurus Daerah (DPD) HKTI Provinsi Jawa Timur oleh Ketua Umum HKTI Dr. Moeldoko di Ambhara Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (08/10/2021).

Ketua umum HKTI Moeldoko menyampaikan bahwa organisasi HKTI ini haruslah terus berkembang dengan baik dalam memajukan pertanian di Indonesia.

“ organisasi ini sebagai wadah yang harus terus hidup dan memberikan manfaat bagi perkembangan pertanian di Indonesia, mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun moderenisasi alat-alat pertaniannya guna mendukung kemajuan dan kesejahteraaan petani serta masyarakat Indonesia” terang Moeldoko.

Moeldoko juga berpesan kepada ketua DPD HKTI yang baru dilantik untuk terus bisa mengembangkan pertanian yang ada dimasing-masing daerahnya agar pertanian di Indonesia tidak kalah bersaing dengan pertanian negara lain.

Sementara itu Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang ditemui seusai pelantikan mengatakan bahwa pihaknya sudah memliki visi dan misi dalam mewujudkan kemandirian pertanian ramah lingkungan berkelanjutan bagi pertanian di Jawa Timur guna menopang ketahanan pangan dan kedaulatan pangan nasional.

Selain itu Ony Anwar juga mengatakan dalam mewujudkan semua ini pihaknya akan berkolaborasi dengan semua pihak baik itu dengan himpunan perempuan tani Jawa Timur, pemuda tani jawa timur, santri tani jawa tinur dan seterusnya untuk mensukseskan visi dan misi tersebut

,”Dan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait semua hal pertanian, HKTI akan mempunyai kantor yang representatif di Surabaya untuk mewadahi hal tersebut,” Ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini ketua umum HKTI Moeldoko, Sekretaris Jendral Bambang Budi Waluyo, Ketua HKTI seluruh Indonesia baik yang mengikuti secara langsung maupun virtual serta Menteri Pertanian Yasin Limpo yang hadir secara virtual.(st)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!