Peristiwa

Bupati Ngawi Pimpin Gelar Pasukan Pemindahan Isoman Ke Isoter

Bupati Ngawi Ony Anwar saat memimpin apel gelar pasukan di Makodim 0805 Ngawi, Rabu (18/8/2021)

Ngawi, Pewarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi menggelar apel pasukan dalam rangka pemindahan Isolasi Mandiri (Isoman) ke isolasi Terpusat (Isoter) di Lapangan Makodim 0805 Ngawi , Rabu (18/8/2021)

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono memimpin apel gelar pasukan tersebut. Turut hadir Komandan Kodim 0805, Totok Kismanto, bersama sejumlah Kepala OPD terkait dan Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Ngawi.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Koordinator Pelaksanaan PPKM Jawa dan Bali, untuk menekan penyebaran Covid-19 dan angka kematian akibat Isoman.

Bupati Ngawi Ony Anwar mengatakan isolasi terpusat ini untuk memastikan masyarakat di Kabupaten Ngawi lebih terpantau kesehatannya saat terkonfirmasi Covid-19 “Sehingga bisa case fatality rate kematian Isoman,” katanya.

Lebih lanjut Ony katakan saat ini keterisian bed Isoter di Kabupaten  Ngawi baru terisi 6 dari 130 bed yang telah disediakan, sedangkan Isoman tercatat 220 orang, “Perlu adanya sosialiasi pemahaman bagi masyarakat terkait Isoter ini,” imbuhnya.

130 bed tersebar di 10 Puskesmas di Kabupaten Ngawi, dengan ketentuan 1 khusus Pekerja Migran Indonesia, 2 khusus ibu hamil, serta 7 lainnya untuk umum.

Usai melaksanakan apel Bupati bersama Dinas Kesehatan dan Kodim beserta jajarannya berkonsolidasi terkait strategi dan rencana pemindahan terkonfirmasi positif dari Isoman ke Isoter.(Ik/Is)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button