Peristiwa

Bupati Ngawi Minta Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan

Lokasi penanaman pohon bupati Ngawi Ony Anwar (kedua dari kiri berkaos merah)
Desa Guyung Kecamatan Gerih, Senin (15/11/2021). Foto : NgawiKab
 

NGAWI, Pewarta – Sebagai upaya wujudkan program Nawa Cita Presiden RI, Joko Widodo diantaranya reformasi agraria dalam membangun Indonesia dari pinggir serta meningkatkan kualitas hidup melalui Perhutanan Sosial, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono hadiri penanaman pohon buah dan Sengon yang diadakan Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Geneng, Dusun Kayutmulyo, Desa Guyung Kecamatan Gerih, Senin (15/11/2021).

Bupati Ony Anwar Harsono dalam kesempatan ini didampingi Administratur (ADM) Perhutani KPH Ngawi Tulus Budyadi, Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan(BPSKL) Provinsi Jawa Timur dan Kepala OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ngawi meminta kepada masyarakat bersama-sama menjaga kelestarian hutan. “Untuk memulihkan ekologi dimulai dari hutan, lingkungan dan ekonomi, dengan cara menjadikan hutan sebagai konservasi agar bisa diambil manfaatnya.

Bupati berharap masyarakat berkomitmen menjaga dan memanfaatkan hutan .” Dengan kegiatan ini, kita mengharapkan bisa menjaga ekologi hutan dengan mengembalikan kelestariannya agar dapat diambil manfaatnya pada 10 sampai 20 tahun kedepan, seperti udara yang baik, air dan lingkungan yang asri,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bupati masyarakat yang sudah mempunyai sertifikat KULIN KK diizinkan untuk melaksnakan program yang menunjang kesejahteraan di lahan KPS . Seperti perkebunan , Pertanian, peternakan sepanjang mengikuti kaidah yang sudah disepakai bersma

“Tanaman di lahan KPS tidak boleh ditebang. Intinya boleh ditanam sebanyak-banyaknya, tapi tidak boleh ditebang,” pungkasnya (Isw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button