Peristiwa

Bupati Ngawi Launching Pemabanguan Gedung Fakultas kedokteran UNIDA

Bupati Ngawi Ony Anwar (berpeci hitam) saat penandatanganan nota kesepahaman Pemkab Ngawi dengan UNIDA, Senin (14/03/2022).

NGAWI, Pewarta – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono hadiri Launching Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Darussalam (UNIDA) dan Penyerahan Aset Hibah Pemerintah Kabupaten Ngawi kepada Pondok Modern Darussalam Gontor Putri, di Sambirejo, Mantingan, Senin (14/03/22).

Sebelum acara, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudono, Kepala RSUD dr. Soeroto Ngawi, Agus Priyambodo, perwakilan RSI Attin Husada lakukan penandatangan nota kesepahaman bersama dengan pimpinan Universitas Darussalam.

Dibangunnya gedung Fakultas Kedokteran ini menurut Bupati Ngawi nantinya bisa memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, khususnya di Mantingan, “Ketika ini dibangun, tentunya akan banyak hal yang dapat disinergikan dari pemerintah dan masyarakat, bisa jadi kegiatan ekonomi kerakyatan menjadi meningkat. Sebab, akan ada banyak mahasiswa tinggal di Ngawi,” katanya.

Selain itu, dikatakan Ony Anwar Harsono sektor keilmuan, penelitian, pendidikan karakter, dan terciptanya sumberdaya manusia  akan mudah dikembangkan di Kabupaten Ngawi, “Niat itu menjadi alasan Pemkab Ngawi bisa terus mensupport,” lanjutnya.

Untuk pembangunan gedung Fakultas Kedokteran ini, Bupati Ngawi pesan agar bangunannya berkualitas, “Kita tidak ingin pembangunannya setengah – setengah kualitasnya, harus terbaik dan kelak menjadi Universitas berkualitas sekaligus menjadi etalase ujung barat Kabupaten Ngawi,” terangnya. Dikesempatan ini Bupati Ngawi bersama pimpinan¬† Pondok Modern Darussalam Gontor melihat secara langsung pembongkaran lahan dulunya Puskesmas Mantingan secara simbolis akan dialih fungsikan sebagai lahan pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Darussalam Gontor.

Sumber : Kominfo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!