Peristiwa

Bupati Ngawi Kukuhkan 10 Anggota Paskibraka

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat mengukuhkan Paskibraka di Wedya Graha, Minggu (15/8/2021)

Ngawi, Pewarta – Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang. Pengukuhan digelar di Pendopo Wedya Graha, Minggu (15/8/2021).

Ada prosesi yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Para Paskibraka tahun ini adalah pertama yang bertugas di masa pandemi Covid -19 setelah tahun 2020 lalu, kegiatan serupa ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Praktis, pada tahun ini, 10 anggota Paskibraka menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Meski demikian, suasana tetap berlangsung khidmat dan haru. Terutama saat mereka mengucapkan ikrar Putra Indonesia dan saat melakukan prosesi mencium sang saka merah putih sambil diiringi lagu ‘Padamu Negeri’.

Bupati Ngawi berharap pelajar Ngawi yang dilantik menjadi Paskibraka bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar ” Semoga tuhan yang maha kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negera,” ujar Bupati Ngawi.

Bupati berpesan kepada para anggota Paskribraka untuk tetap menjaga semangat dan kesehatannya. “Semoga anak-anakku, dalam menjalankan tugas mengibarkan bendera Merah Putih nanti dapat berjalan tertib dan lancar”, harapnya.(Is/ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button