Serba - serbi

Bupati Ngawi Ingin ASN Tingkatkan Integritas Semakin Baik

NGAWI, Pewarta – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono resmi membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah bertajuk “Jaga Ngawi Dengan Integritas Diri” di Kurnia Hall, Selasa (15/02/2022).

Bupati Ngawi memberikan apresiasinya untuk Inspektorat Kabupaten Ngawi yang telah berkomitmen mengawal seluruh kegiatan penyelenggaraan pemerintahanan Kabupaten Ngawi sehingga tercapai visi dan misi Kabupaten Ngawi

“Dengan komitmen tersebut, kita tidak hanya mendapatkan raport prestasi saja, tetapi juga peningkatan integritas ASN Kabupaten Ngawi yang semakin baik,” katanya.

Ony Anwar Harsono menjelaskan peran baru Inspektorat dalam peningkatan integritas ASN, dengan melakukan pengawasan terus menerus. “Inspektorat saat ini memiliki paradigma baru, sebagai quality assurance dalam menjamin kualitas program kegiatan dan consulting agar program berjalan sesuai kaidah, baik secara perencanaan maupun penganggaran agar bisa berjalan dengan baik,” terangnya

“Jaga Ngawi Dengan Integritas Diri” diterangkan Bupati Ngawi sebagai bentuk pengingat untuk semuanya, menjadi pribadi yang bertanggungjawab, dan amanah, “Dan kemudian bersama – sama saling nasehati agar tercipta integritas dalam diri kita, semakin baik,” ujarnya.

Sementara Inspektur Inspektorat Yulianto Kusprasetyo  dalam laporannya menyebutkan Inspektorat selain fungsi pengawas intern didaerah, sekarang bertugas untuk menjamin mutu dan memberikan konsultasi bagi OPD dalam menyusun program perencanaan maupun penganggaran, “Agar sesuai misi Kabupaten Ngawi,” kata Yulianto.

Selain Bupati Ngawi juga hadir dalam acara ini Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar, Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto dan narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Septa Adhi Wibawa serta pimpinan OPD, Camat beserta Kepala Desa se Kabupaten Ngawi secara virtual.(ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!