Serba - serbi

Bupati Ngawi , Germas Akan Berjalan Baik Jika Ada Keterpaduan Lintas Sektor

NGAWI, Pewarta – Sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ┬áNgawi melalui Dinas Kesehatan menggelar Evaluasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tahun 2020 di Command Center Setda Kab Ngawi, Rabu (7/9/2021)

Turut hadir dalam acara ini Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati, Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto, Ketua TP PKK Ngawi, Ana Mursyida, Wakil Ketua 1 TP PKK Ngawi, Inneke Dwi Astuti, Kepala Bappelitbang Indah Kusumawardhani, Kepala Dinas Kesehatan, Yudhono serta Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Vitria Dewi sebagai narasumber.

Germas merupakan upaya meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

Bupati Ngawi Ony Anwar mengatakan Germas akan terlaksana dengan baik bila ada keterpaduan lintas sektor, ormas dan masyarakat yang tergabung dalam forum gerakan masyarakat hidup sehat secara berjenjang mulai dari tingkat desa hingga Kabupaten,

Bupati Ngawi saat menandatangani komitmen bersama, Selasa (7/9/2021)

” Germas ini memiliki beberapa fokus yang harus terintegrasi dan sinkron dengan program lainnya seperti membangun akses air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi gerakan masyarakat hidup sehat,” terang Bupati Ony saat memberikan sambutan

Sementara dalam paparannya Kepala Bappelitbang, menyampaikan selama tahun 2020 kegiatan utama Germas telah dilaksanakan secara terintegrasi oleh OPD yang membidangi, “Dengan peran serta masing-masing OPD dan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatangan komitmen bersama pemerintah bersama masyarakat kabupaten Ngawi mendukung pelaksanaan Germas. (is)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button