Serba - serbi

Bupati Magetan Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Magetan, Pewarta – Bupati ┬áMagetan Suprawoto mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN. Penghargaan tersebut disematkan oleh kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha , Jum’at (13/8/2021).

Selain penghargaan Manggala Karya Kencana Bupati Magetan juga menerima piagam penghargaan PK (Pendataan Keluarga) Tahun 2021 Kategori Capaian 100 persen sesuai dengan target dan tepat waktu.

Penyematan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah yang dinilai telah menunjukkan komitmen dukungan serta jasa dalam program Bangga Kencana.

Selain penyematan dan perhargaan juga dilaksanakan penadatanganan komitmen bersama pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Magetan yang diikuti oleh Bupati Magetan, Ketua DPRD Magetan, Plh. Dinas Kesehatan Magetan, Kepala DPPKB dan PA Magetan, Ketua BKAD, Ketua Kampung Susu Lawu serta Ketua IPeKB.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo sangat mengapresiasi Kabupaten Magetan yang dapat melakukan pendataan keluarga bahkan di masa pandemi saat ini, dengan tepat waktu.

Prestasi yang di capai Kabupaten Magetan sungguh luar biasa. “Peta jalan pengentasan kemiskinan dari keluarga ke keluarga Kabupaten Magetan sungguh luar biasa, terbukati pada saat pendataan PK21 dilakukan keadaan sulit yakni dalam masa pandemi, tapi ternyata Kabupaten Magetan bisa menyelesaikan tepat waktu”, ungkap Hasto Wardoyo kepala BKKBN saat memberi sambutan

Merunut pada UU 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga bahwa komitmen Kabupaten Magetan dalam melaksanakan program BKKBN salah satunya dengan tetap konsisten menamakan DPPKB dan PA dan program-program dinas ini memang sangat strategis untuk Magetan.

Bupati menyebutkan bahwa usaha keras senantiasa terus dilakukan untuk menangani angka stunting dan angka dispensasi perkawinan yang masih tinggi,ungkap Bupati Suprawoto saat memberikan sambutan.(sat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button