Bupati Magetan Terima Anugerah Satyalancana Wira Karya

0
17

PewartaTV, Magetan – Puncak Peringatan Harganas Ke-30, yang laksanakan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada 5-6 Juli 2023. Pada kesempatan tersebut  Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyerahkan penghargaan Anugerah Satyalancana Wira Karya kepada 30 Bupati /Wali Kota salah satunya Bupati Magetan Suprawoto

 Baca Juga : Wali Kota Madiun Terima Penghargaan Anugerah Satyalancana Wira Karya

Penghargaan ini diberikan atas peran aktif Bupati Magetan dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting melalui Peningkatan Screening awal resiko stunting pada ibu hamil, dengan Penyediaan Sarana Transportasi JEK-MIL (Ojek Ibu Hamil), pemeriksaan kehamilan serta tenaga terlatih dalam melakukan pendampingan sehingga berhasil menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta angka prevalensi stunting di Kabupaten Magetan.

.” Saya mengucapkan terima kasih kepada  seluruh jajaran Pemda dan masyarakat atas dukungannya selama ini. Penghargaan ini sebetulnya merupakan manifestasi dari keberhasilan masyarakat Magetan yang terus ingin maju,” ungkap Bupati Suprawoto.

.Peringatan Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke – 30 Tahun 2023 mengangkat tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju”.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan Penghargaan di bidang pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana yang merupakan bentuk apresiasi dari Presiden dan BKKBN atas komitmen dan dukungan mitra kerja dalam melaksanakan program baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota, hal ini diungkapkan oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

” Tanda kehormatan berupa Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI diberikan kepada Gubernur, Bupati/Walikota serta mitra kerja yang berjasa, berprestasi, berkomitmen dan memberikan dharma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia khususnya dalam pelaksanaan program Bangga Kencana di wilayahnya sehingga dijadikan panutan dan teladan bagi orang lain, ” terangnya. (*ik/ pro)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini