DaerahSerba - serbi

Bupati Jombang Pantau Pos Penyekatan

Jombang – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Forkopimda menyempatkan diri memantau Pos Penyekatan yang berlokasi di Exit Tol Bandarkedungmulyo, Jombang, Sabtu (08/05).

Di tengah pemantauan tersebut, Bupati Mundjidah menuturkan bahwa pemeriksaan dokumen dari kendaraan yang melintas ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah daerah, dalam hal ini Pemprov Jatim.

“Ibu Gubernur sudah memberikan statement bahwasanya suatu penyekatan per antar wilayah dalam provinsi Jawa Timur sendiri tetap dilakukan, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Bupati Mundjidah.

Meski demikian, kendaraan asal Kabupaten Jombang pun turut menjadi atensi.

“Beberapa yang kita cek adalah dokumen perjalanannya. Karena beberapa dari poin di Permenhub sendiri ada pengecualian angkutan barang, angkutan urgen, maupun kegiatan dinas,” ujarnya

Volume kendaraan tampak menurun, tidak tampak kepadatan arus lalu lintas. Masyarakat sudah disiplin menyiapkan kelengkapan administrasi atau syarat wajib masuk Jatim. Surat tugas dan bebas Covid-19 harus dibawa pengendara yang masuk Jatim melalui exit tol. Sebab mereka yang masuk tol harus melaksanakan PCR terlebih dahulu.

“Alhamdulillah, arus lalu lintas lancar, tertib, tidak terjadi kepadatan, volume kendaraan menurun. Masyarakat kita patuh dan tidak nekat mudik pada lebaran tahun ini demi menjaga, melindungi diri dan keluarga dari paparan Covid-19,” pungkasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button