Serba - serbi

BPSDMP Kominfo Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

PACITAN, Pewarta – Generasi muda Pacitan menjadi perhatian strategis pemerintah, baik pusat maupun provinsi dalam wadah pengembangan melalui BPSDMP Kominfo berwujud Luring dan gratis.

Sebanyak 150 muda-mudi dari berbagai wilayah mengikuti pelatihan menarik yang mereka namai DEA, atau Digital Entrepreneurship Academy.

Bagus Winarko Sub Koordinator Pengembangan SDM, BPSDMP Kominfo mengatakan, DEA adalah awal sebelum lahirnya satu program besar Digital Talent Scholarship. Ini ditujukkan kepada mereka yang belum atau baru memulai usaha dan para pelaku UMKM.

“Pentingnya memahami karakteristik berbagai media sosial, sehingga promosi yang dilakukan tepat sasaran,” ungkap Bagus, (05/10).

Pihaknya juga menyasar para pegiat UMKM yang baru running, dalam wadah yang sama Bagus menawarkan cara modern mengatur keuangan melalui aplikasi digital yang bisa diunduh secara gratis.

“Masih banyak program yang nantinya bisa kami audiensikan bersama pemerintah daerah. Jika memungkinkan kami akan menindaklanjuti dengan program lain,” lanjutnya.

Disamping itu, Bagus mengaku respon peserta Pacitan cukup memuaskan, pendaftaran melalui digital yang ditetapkan panitia tidak menjadi kendala. Terlebih dukungan pemerintah daerah sangat bagus sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Sehingga tak ayal pihaknya melirik Kabupaten Pacitan menjadi salah satu startup program besar BPSDMP Kominfo bersama empat kota lain. “Tidak cukup sampai pelatihan ini saja, kami juga akan tetap memantau teman-teman hingga beberapa tahun mendatang,” pungkasnya

Sedang salah satu program Digital Talent Scholarship, nantinya menargetkan kepada masyarakat umum dan para ASN untuk meningkatkan kompetensi SDM di bidang TIK. (Sumber : DiskominfoPacitan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button