Peristiwa

BIN Gelar Vaksin Door to Door Bagi Masyarakat hingga Pelajar

Kota Madiun, Pewarta – Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi  jenis Sinovac di Kota Madiun yang menyasar pasda masyarakat dan pelajar, Kamis (19/8/2021).

Sebanyak tiga kelurahan di Kota Madiun masing-masing mendapat jatah vaksin 100 sasaran. Pemberian vaksin pun dilakukan secara door to door (pintu ke pintu). Hal itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi Covid-19.

Tak hanya itu, di Kota Pendekar vaksinasi juga dilakukan di lapak UMKM yang ada di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Kanigoro, Kelurahan Oro-Oro Ombo, dan Kelurahan Tawangrejo. “Vaksinasi door to door ini sangat baik. Harapannya bisa tercipta herd immunity di tengah masyarakat,” terang Lurah Kanigoro Sunarto.

Pelaksanaan vaksinasi door to door dilaksanakan bersamaan dengan vaksinasi bagi pelajar SMP dan SMA. Dengan rincian untuk pelajar SMP dan SMA masing-masing sebanyak 1.500 dan 1.200 sasaran. Untuk pemberian vaksinasi bagi SMP difokuskan di SMPN 4 Kota Madiun, sedangkan untuk SMA berlokasi di SMA Taruna Angkasa.

Untuk diketahui, saat ini vaksinasi memang menjadi salah satu perhatian. Karenanya, vaksinasi harus terus dikejar. Hal itu penting mengingat sasaran vaksinasi Covid-19 untuk Kota Madiun juga meningkat. Hal itu dikarenakan naiknya target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah pusat untuk Kota Madiun, menjadi 154 ribu lebih sasaran. Saat ini, capaian vaksinasi sebanyak 58,02 persen untuk dosis pertama, 33,24 persen dosis dua, dan 59,51 persen untuk dosis ketiga (khusus tenaga kesehatan dan medis).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!