Bappeda Ngawi Sukses Gelar Seleksi Kompetisi Inovasi

0
35

PewartaTV, Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Bappeda sukses menggelar seleksi kompetisi inovasi yang berlangsung selama dua hari, mulai dari Senin hingga Selasa, 24-25 Juni 2024. Acara ini diadakan di kantor Bappeda Ngawi dan melibatkan berbagai inovator dari berbagai kategori.

Kompetisi ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengapresiasi inovasi-inovasi terbaik yang dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah. Seleksi dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari Tim Inovasi Daerah Ngawi, Tim Akademisi Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Tim BRIDA Jawa Timur.

Sebanyak 28 inovator berpartisipasi dalam paparan di tahapan ini, terbagi dalam beberapa kategori:

  • Inovasi Daerah/Pelayanan Publik: 15 inovator
  • Inovasi Berbasis Mobile/Aplikasi: 7 inovator
  • Inovasi Ekonomi: 3 inovator
  • Inovasi Non-Ekonomi: 3 inovator

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Litbang Bappeda Ngawi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para inovator yang telah berpartisipasi. “Kami sangat bangga dengan antusiasme para inovator dalam menghadirkan ide-ide kreatif yang dapat membawa perubahan positif bagi Ngawi. Kompetisi ini adalah langkah awal untuk mengimplementasikan inovasi-inovasi tersebut di daerah kita,” ujarnya.

Selama dua hari seleksi, para inovator mempresentasikan karya mereka di hadapan tim juri. Setiap presentasi diikuti dengan sesi tanya jawab untuk mengeksplorasi lebih dalam mengenai ide dan potensi implementasinya. Tim juri menilai inovasi berdasarkan beberapa kriteria, termasuk kreativitas, keberlanjutan, dan dampak potensial.

Perwakilan dari Tim Akademisi UNS, Prof. Nurul Istiqomah, menyatakan kekagumannya terhadap kualitas inovasi yang ditampilkan. “Kami melihat banyak ide-ide brilian yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan lebih lanjut. Ini menunjukkan bahwa Ngawi memiliki sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif,” katanya.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, tim juri akan mengumumkan pemenang dari masing-masing kategori pada acara penutupan yang dijadwalkan minggu depan. Pemenang akan mendapatkan penghargaan serta dukungan untuk mengembangkan dan mengimplementasikan inovasi mereka.

“Kami berharap para pemenang dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Ngawi dan terus berinovasi untuk kemajuan bersama,” tambah perwakilan dari Tim BRIDA Jatim.

Seleksi kompetisi inovasi ini menunjukkan komitmen Bappeda Ngawi dalam mendorong budaya inovasi dan kreativitas di daerah. Diharapkan, melalui kompetisi ini, akan lahir inovasi-inovasi yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat Ngawi secara keseluruhan.(ik/adv)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini