PeristiwaSOSIAL

Bantu Tingkatkan Imun , Pemkab Pacitan Berikan Buah dan Sayur untuk Para Nakes

Bupati Pacitan menyerahkan bantuan produk hortikultura untuk para nakes di RSUD dr Darsono, Rabu (18/8/2021)

Pacitan, Pewarta – Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan bekerjasama dengan Dirjen Hortikultura membantu para nakes dalam meningkatkan imun melalui konsumsi buah dan sayur serta masyarakat petani yang selama ini terdampak pandemi.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan bantuan produk hortikultura untuk para nakes di RSUD dan Puskesmas serta lembaga pondok pesantren di Pacitan.

 “Semoga bantuan ini bermanfaat dan pandemi segera berlalu,’ kata bupati.

Pandemi Covid 19 tidak hanya menyangkut masalah kesehatan namun juga berdampak luas pada sektor lain tak terkecuali pertanian. Diberlakukanya kebijakan PPKM sebagai upaya menekan laju penularan covid 19 berimbas pada anjloknya daya beli masyarakat. Tak pelak hal tersebut membuat petani kesulitan memasarkan produk-produk pertanian.

Menyikapi hal tersebut Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan bekerjasama dengan Dirjen Hortikultura melakukan aksi beli produk hortikultura milik petani. Beragam sayur mayur serta buah buahan tersebut selanjutnya diberikan kepada Nakes sebagai garda terdepan Serta lembaga pondok pesantren.

“Intinya ini adalah bantuan produk hortikultura untuk antisipasi dampak pandemi. Kita beli dari petani Pacitan untuk selanjutnya kita bantukan kepada para nakes dan lembaga lembaga pondok pesantren, serta masyarakat yg sedang isoman, tentunya cakupannya belum bisa menyeluruh karena terbatasnya kemampuan.,” imbuh Bambang Supriyoko Kepala Dinas Pertanian Pacitan.

Menurut Dian Anggari Murni Kasi hortikultura Dinas Pertanian, bermacam sayur dan buah-buahan untuk bantuan produk hortikultura dibeli langsung kepada petani lokal. Seperti sayur mayur dibeli dari petani di Desa Tambakrejo, pepaya dari Bandar, cabe keriting dari Desa Kasihan Kecamatan Tegalombo serta buah Pisang dari Sudimoro. (sat0

(Sumber : Humas Pacitan/PemkabPacitan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!