Peristiwa

Back – UP PPKM Darurat, Korem 081/DSJ Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Madiun, Pewarta – Mengingat pemerintah telah melaksanan PPKM Darurat Jawa-Bali yang dimulai 3 – 20 Juli 2021, maka pihak Korem 081/DSJ Jumat pagi melaksanakan apel gelar pasukan di Stadion Wilis Madiun Kota. Selaku irup, Irdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti yang dihadiri Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Wakil Walikota dan forkopimda Kabupaten dan Kota Madiun.

Menurut Irdam V/Brawijaya, apel gelar pasukan ini dalam rangka memback-up PPKM Darurat, dimana pihaknya melakukan penebalan pasukan yang sudah ada selama ini. Mengenai teknisnya, kata Irdam, dimana ditiap kabupaten dan kota akan ditambah kekuatan personil untuk mendukung PPKM Darurat ini.

“Tujuan PPKM Darurat untuk menahan lonjakan kasus covid yang terjadi dengan target penurunan penambahan kasus konfirmasi harian kurang dari 10 ribu/hari, karena kalau kita lihat di berita-berita, kasus baru covid di Indonesia sudah pada posisi 21 ribu perhari,” jelas Irdam V/Brawijaya seraya menambahkan mengenai penegakan hukum tetap tegas namun humanis, persiasif dan terukur.

Dalam PPKM Darurat ini, kata Irdam V/Brawijaya, kita mengenal adanya penangan covid – 19 level 3 dan 4. Di wil Madiun ada 4 kab/kota yang masuk dalam penanganan level 4, yakni Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Blitar. “Sisanya melaksanakn penanganan covid – 19 pada level 3,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!