PEMERINTAHANPeristiwa

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Ramadhan dan Hari Raya, Wali Kota Instruksikan Kejar Vaksin Dosis Ke Tiga

Rapat Koordinasi Forkopimda Kota Madiun di Gedung GCIO, Selasa (22/3/2022)

KOTA MADIUN, Pewarta  – Pemerintah Kota Madiun menggelar rapat koordinasi Pengendalian Penyebaran Covid -19 di Gedung GCIO, Selasa (22/3/2022)

Pada kesempatan tersesebut Wali Kota Madiun Maidi menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera mengejar jumlah penerima vaksin dosis ke tiga. “Kita optimalkan kita buka lagi (gerai vaksin, red). Kita buka di tempat umum sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan mau main, mau belanja bisa vaksin,” jelasnya.

Langkah tersebut diambil sebagai langkah antisipasi keramaian jelang hari raya. Wali Kota Maidi mentarget dalam satu bulan presentase vaksin dosis ke tiga harus mencapai 50 persen. Sementara itu, saat ini capaian vaksin dosis ke tiga di Kota Madiun berada di angka 21,26 persen.

Wali Kota Madiun saat memberi keterangan kepada awak media

“Secepatnya dua hari lagi buka di Sumber Umis dan kelurahan. Vaksin (semua jenis, red) ada. Semua masyarakat disiapkan semua kita kejar keselamatan pada waktu hari raya ramai, harapannya kekebalan tubuh terbentuk,” terangnya.

Saat ini, lanjut wali kota, kondisi Kota Madiun sudah berada di level tiga. Hal itu dikarenakan okupansi BOR RS tinggi, namun saat ini kondisi Covid-19 mulai melandai. “Yang penting semua kegiatan berjalan prokes tetap, wajib tidak bisa ditinggalkan,” pungkasnya. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!