Serba - serbi

Antisipasi Banjir Wilayah Kota, PUPR Kaji Teknis Drainase Kota Pacitan

PACITAN, Pewarta – Memasuki musim hujan beberapa wilayah Kota Pacitan acap kali mengalami luapan air dari 2 sungai  yakni Sungai Kunir dan Sungai Tani.Sehinga sering menimbulkan Banjir . Wajar bila banjir kota tetap menjadi perhatian serius Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji.

Melalui kajian teknis drainase kota Pacitan yang digelar di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), kamis kemarin (04/11), menjadi langkah konkret guna menyusun konsep penanganan masalah tersebut. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kabupaten Pacitan pada wilayah Kota yaitu Kecamatan pacitan khususnya area-area yang sering terjadi banjir. Jangka waktu pelaksanaan kegiatan ini adalah 60 hari atau 2 bulan. Kegiatan ini termasuk dalam anggaran PAK tahun 2021

Dari diskusi tersebut diketahui kondisi eksisting dan tingkat efektivitas bangunan prasarana drainase kota saat ini. “Sinergitas semua pihak menjadi piranti penting dalam penanganan masalah tersebut, tentu dari hulu hingga hilir,” ungkap Mas Aji. Selain Bupati, acara tersebut juga dihadiri Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Konsultan, mendapat beberapa masukan mulai manajemen OP drainase, pemeliharaan, dan peningkatan konstruksi. (st)

Sumber Kominfo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!