Peristiwa

Antisapasi Fluktuasi Bahan Pangan, TPID Ngawi Monev di Sejumlah Pasar

Tim TPID saat melakukan mover di pasar Ngawi Rabu (30/03/2022).

NGAWI, Pewarta  –  Antisipasi fluktuasi harga bahan pokok, jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Ngawi lakukan monitoring dan evaluasi (monev) fluktuasi harga dan ketersediaan bahan pangan disejumlah titik pasar di sejumlah wilayah Ngawi, Rabu (30/03/22).

TIPD dibagi menjadi enam tim dengan lokasi yang telah ditentukan, diantaranya pasar Walikukun, Ngrambe, Kedunggalar, Paron, Beran dan Pasar Besar Ngawi.

Dijelaskan Kabag Perekonomian Setda Ngawi, Widodo bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan, menjelang Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) , “Seperti saat ini menjelang Ramdhan dan Idul Fitri, sebagai antisipasi fluktuasi harga sembilan bahan pokok,” ungkapnya.

Dengan monev seperti ini, menurut Widodo TPID Ngawi akan memiliki data riil sebagai bahan untuk menentukan kebijakan terkait inflasi daerah, “Dengan data itu bisa dijadikan bahan langkah kebijakan yang akan diambil pemerintah,” lanjutnya.

Disebutkan Widodo, salah satu upaya TIPD ditengah langka dan mahalnya minyak goreng saat ini, dengan melakukan operasi pasar murah oleh Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja, “Bekerjasama dengan sejumlah perusahaan penyedia bahan pokok,” tandasnya (ik/sat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!