Serba - serbi

Akhir Mei 2022, Pembangunan Sarana Manasik Haji Jabal Nur Kawedanan Dipastikan Selesai

Prosesi prmbangunan sarana manasik haji masjid Gedhe Al- Ikhlas kawedanan, Magetan

MAGETAN, Pewarta – Proses pembangunan sarana manasik haji dan umrah Jabal Nur masjid Gedhe Al-Ikhlas Kawedanan saat ini terus dikebut . Diperkirakan akhir Mei 2022 sudah selesai dan bisa dipergunakan untuk kegiatan manasik haji bagi calon jamaah yang akan berangkat ke tanah suci Mekah menunaikan ibadah haji dan umroh tahun ini.

Selain itu, tempat ini akan menambah icon wisata religi di Kabupaten Magetan yang sekaligus dapat di manfaatkan sebagai sarana edukasi untuk anak-anak sekolah mulai dari TK RA SD MI SMP Tsanawiyah Aliyah termasuk kalangan Majelis Taklim yang ada di Kabupaten Magetan untuk mendapatkan ilmu tentang haji dan umrah.

Wasis Eka Susila selaku penanggung jawab pembangunan ini optimis bahwa pembangunan akan dapat selesai tepat waktu karena dukungan dari masyarakat dan jamaah yang begitu luar biasa mulai dari material untuk pembangunan maupun dukungan infaq sedekah yang disalurkan kepada panitia.

“Insyaallah Pak kakanwil dan Pak Wakil Gubernur Jawa Timur akan hadir sekaligus meresmikan manasik haji Jabal Nur ini” kata Wasis, Sabtu (30/4/2022)

Wasis berharap, dengan adanya sarana ini membantu calon jamaah haji untuk semakin memahami hal ihwal pelaksanaan ibadah haji dan umroh. Serta memberikan pemahaman kepada setiap calon jamaah tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci, terutama bagi yang baru pertama kali pergi ke tanah suci.

“Memberikan pemahaman dan pengertian bagi calon jamaah yang akan berangkat haji atau umrah,” pungkasnya (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!