Serba - serbiSERBA-SERBI

72 Anggota Paskibraka Dikukuhkan Bupati Magetan

MAGETAN, Pewarta –  Suasana khidmat terasa saat Bupati Magetan Suprawoto mengukuhkan 72 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), yang akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022 mendatang.  Bupati Magetan bertindak sebagai Inspektur Upacara

Dalam acara tersebut dilakukan sumpah janji Paskibraka yang dibacakan oleh inspektur upacara dan diikuti oleh para anggota Paskibraka tahun 2022, dan dilanjutkan dengan penyematan lencana Paskibraka  serta pengikatan kendit kepada para Paskibraka oleh Bupati Magetan  kepada  anggota bertanda Paskibraka Tahun 2022 telah dikukuhkan dan harus siap menjalankan tugas dalam Pengibaran Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih.

Seluruh peserta yang dikukuhkan tampak larut dalam upacara yang digelar, di Pendopo Surya Graha  , Pada Senin  (15/8/2022).

Pengukuhan Paskibraka ini merupakan kegiatan rutin rangkaian dari seluruh kegiatan paskibraka yang gongnya adalah pengibaran dan penurunan bendera pada upacara peringatan Kemerdekaan RI pada 17 agustus nanti

Bupati Magetan Suprawoto berharap kepada seluruh anggota paskibraka  agar semangat nasionalisme, patriotisme, dan jiwa kepemimpinan yang terbentuk selama masa penempaan tidak hanya berhenti pada momentum peringatan HUT RI, namun harus terus diimplementasikan dalam kehidupan.

“Tidak berhenti pada momentum peringatan HUT RI semangat nasionalisme, patriotisme, dan jiwa kepemimpinan namun harus terus diimplementasikan dalam kehidupan” ungkap Bupati

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, setelah dikukuhkan ke 72 paskibra akan dikarantina. Selama di karantina anggota paskibra tetap melaksanakan latihan di alun alun Magetan serta mendapat pembekalan hingga pelaksanaan tugas pengibaran bendera tanggal 17 Agustus mendatang.

“Karantina untuk mengantisipasi agar anggota paskibraka terkendali. Selama karantina pagi tetap latihan di alun alun,” katanya.

Selain Bupati Magetan, kegiatan juga dihadiri oleh Dandim 0804, Kapolres Magetan, serta sejumlah perwakilan dari OPD di Kabupaten Magetan (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!