Peristiwa

257 Pejabat Fungsional Pemkab Madiun Dilantik Bupati

Penandatanganan berita acara pelantikan pejabat fungsional di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kamis (30/12/2021 )

MADIUN, Pewarta – Menindaklanjuti peraturan menteri pendayagunaan aparatur dan reformasi birokrasi nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional . Bupati Madiun H. Ahmad Dawami melantik 257 Pejabat Fun gsional di Lingkup Pemkab Madiun di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kamis (30/12/2021)

Adapun pejabat yang dilantik setingkat eselon IIIb sejumlah 3 pejabat disetarakan fungsional madya dan setingkat eselon IVa sejumlah 254 pejabat disetarakan kedalam jabatan fungsional muda.

Pelantikan jabatan fungsional ini merupakan tindaklanjut program prioritas pemerintah yaitu penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, penyederhanaan birokrasi diharapkan lebih menjamin efisien dan efektivitas pelaksanaan tugas.

Dalam sambutanya Bupati  Madiun H. Ahmad Dawami menyampaikan,  pelantikan fungsional ini harus dilaksanakan maksimal di akhir tahun 2021. Ini merupakan bagian amanat regulasi yang mana penyetaraan birokrasi, agar pelayanan yang diberikan pemerintah ini maksimal.

“Perpindahan struktural ke fungsional ini tidak ada perbedaan, terkait take home pay dan kesempatan berkarir tetap sama dan tidak tertutup, hanya saja tuntutan pekerjaan sangat dinamis sekali, seperti di dua tahun ini terakhir ini kita mengalami pandemi ketika permasalahan ekstra ordinari maka responsibiliti pemerintah harus ekstra ordinary, sehingga harus dibutuhkan konsentrasi yang lebih fokus dan dibutuhkan ketepatan sasaran dari program-program pemerintah sehingga betul-betul bisa maksimal”, jelas Bupati

Bupati berharap dengan jabatan fungsional ini, dapat menjangkau yang lebih luas dan dapat mendeteksi permasalahan yang sudah muncul, akan muncul, bahkan permasalahan yang belum terselesaikan. Sehingga masyarakat kabupaten madiun dapat merasa terlayani dengan baik. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!