PeristiwaSOSIAL

165 Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial dari Kemensos

Prosesi penyaluran bantuan, Rabu, (17/11)

PACITAN, Pewarta – Dinas Sosial Pacitan memastikan mengawal kebijakan pemberian Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada yatim piatu terdampak covid-19, agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran. Bantuan ini disalurkan secara bertahap mulai tanggal 16 – 23 November 2021.

Bantuan tersebut diterima Sebanyak 165 anak penerima manfaat se-Kabupaten Pacitan . Bantuan tersebut berasal dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI melalui Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual “Kartini” Temanggung

Adapun rincianya Kecamatan Pacitan 37 anak penerima manfaat, Kecamatan Nawangan 3, Kecamatan Bandar 7, Kecamatan Tulakan 29, Kecamatan Pringkuku 13, Kecamatan Arjosari 18, Kecamatan Kebonagung 13, Kecamatan Tegalombo 14, Kecamatan Donorojo 1, Kecamatan Ngadirojo 18, Kecamatan Sudimoro 6 dan Kecamatan Punung 10 anak penerima manfaat. Bantuan dicairkan melalui Bank Mandiri sebanyak 19 anak dan Bank Syariah Indonesia (BSI) 146 anak.

“Alhamdulillah bisa terwujud (santunan) untuk anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Bantuan berupa uang sebesar Rp 200.000,00 per anak untuk mereka yang sudah sekolah dan Rp. 300.000,00 per anak untuk mereka yang belum sekolah. Dan pemberian bantuan ini diberikan untuk bulan Oktober sampai dengan Desember.” Terang Eva Noor Martani, Peksos Kabupaten Pacitan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!