PERISTIWA

11 Pelanggar Prokes Disidang Ditempat

Laju penularan Covid-19 di Ponorogo serta kasus terkonfirmasi positif yang masih tinggi, membuat jajaran Polres Ponorogo kembali menggelar Operasi Yustisi Gabungan di pertigaan depan Pendopo Kecamatan Kauman, Sumoroto, Kamis (08/07/2021).

Dipimpin langsung Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Kejaksaan, BPBD serta instansi terkait tersebut berhasil menjaring 11 pengguna jalan yang kedapatan melanggar prokes yakni tidak menggunakan masker.

Pelanggar yang terjaring karena tidak menggunakan masker tersebut langsung digelandang ke pendopo kecamatan untuk dilakukan penindakan serta mengikuti sidang ditempat dengan menghadirkan hakim dari Pengadilan Negeri Ponorogo secara virtual.

“Angka penyebaran virus Covid-19 masih tinggi. Tetap terapkan protokol kesehatan. Kami lihat warga Ponorogo mayoritas sudah taat dan patuh selalu memakai masker. Meskipun masih kita jumpai ada satu dua yang tidak memakai masker,” ujar Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis usai kegiatan Operasi Yustisi.

Pihaknya menegaskan, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Ponorogo, jajaran TNI/Polri serta instansi terkait akan terus menggelar operasi yustisi ini, baik di jalan raya, warung kopi ataupun cafe yang berpotensi menimbulkan kerumunan terutama selama penetapan PPKM Darurat yang dimulai sejak tanggal 3 kemarin hingga tanggal 20 Juli mendatang.

“Ini akan terus kami lakukan demi menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan Ponorogo terbebas dari wabah ini,” tandasnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kauman AKBP Nyoto, Kasat Sabhara AKP Edy Suyono, Kasat Binmas AKP Sunu Budiharto, Kasat Lantas AKP Indra Budi Wibowo, Kasi Intel Kejari Ponorogo Ahmad Affandi, Kasat Pol PP Kabupaten Ponorogo Suko Widodo, serta Camat Kauman Joko Waskito. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button